Untuk Menjaga Tubuhnya Tyas Mirasih Minum 4 Liter Sehari

4 Liter Sehari Minum Air Putih


Menjaga bentuk tubuh tetap proporsional memang keharusan. Terutama bagi mereka yang bekerja di dunia hiburan. Begitu pun yang dilakukan aktris Tyas Mirasih. Jika merasa agak gendutan, dia buru-buru diet untuk mengembalikan berat badan kembali seimbang. Meski demikian, Tyas bukanlah pengemar diet ekstem atau khusus. Olahraga dan menjaga pola makan justru menjadi andalan agar ia tetap fit.
"Yang pasti adalah rajin olahraga, makan buah segar dan sayur. Tidur dan istirahat yang cukup," katanya. Aktris yang dijuluki Ratu FTV ini juga menghindari dehidrasi dan itu hal yang wajib baginya. Untuk itulah, ia berusaha agar asupan mineral dalam tubuhnya selalu melimpah. "Minum air mineral yang banyak. Aku tuh minum air mineral sehari bisa 4 liter,' ujarnya.

Menurut Tyas, minum air mineral sama dengan merawat dirinya dari dalam. "Makanya kalau kemana-mana, aku selalu bawa botol yang 2 liter. Aku memang suka air mineral. Kalau banyak orang lebih suka minum es teh, aku pilih air mineral aja," tuturnya.

Tyas merasa beruntung tidak terlalu menyukai minuman manis atupun bersoda. Sehingga memudahkan jika sedang melakukan program diet. "Kalau mau diet tinggal atur pola makan. Makan nasi tetap, hanya kurangin manis. Aku juga nggak suka minuman soda ataupun kemasan. Karena itu jahat banget efeknya bagi tubuh, jelasnya. Meski olahraga juga menjadi cara untuk tetap fit, Tyas mengaku melakukannya tidak seintents dulu.

"Sebelum nikah, dia benar-benar nonstop olahraganya. Rajin banget. Tapi sekarang sudah jarang. Aku tetap olahraga namun tak sengoyo dulu. Sekarang seringnya pilates, tapi juga tidak intens,' katanya.

Beruntung Tyas dan suami yang juga mendukungnya untuk tetap bugar. Raiden Soedjono memang kerap olahraga bareng dengan perempuan yang berulang tahun 8 April itu.
"Kalau aku diet, Raiden juga ikutan. Begitupun ketika olahraga. Dulu sih nggak mau, tapi sekarang dia setuju saja dengan pola dietku. Dia kan drummer. Kadang kalau pas perform, bawain lagu metal, buka baju dia merasa malu badannya gelambir-gelambir gitu/ Makanya dia ikutan kayak aku," cerita Tyas.

Tampil Menawan


Selain menjaga pola makan dan olahraga, Tyas juga mengaku punyak trik untuk tampil menawan. Salah satunya adalah dengan menjaga kulit wajah tetap berseri
"Tipsnya simple. Secapeknya apapun karena padatnya aktivitas, ketika sampai dirumah, jam berapapun, harus cuci muka terlebih dahulu sebelum tidur," ujar wanita yang ingin segera diberi momongan itu.
"Mukaku bukan terkena polusi aja, tapi lebih banyak terkena matahari karena syuting. Kemudian ditempel make up. Pasti pori-pori kebuka, makanya jadi komedo," lanjutnya.

Tyas mengaku bukan wanita yang suka melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan. "Aku nggak seraji itu kok facial ke sana. Tapi, aku selalu tidak berhenti untuk pakai skin care. Rajin cuci muka dan pakai sun block kalau keluar rumah. Itu paling penting buat aku," ujarnya.

Begitupun untuk perawatan tubuh. Tyas mengaku bukan tipe wanita yang ribet dengan treatment khusus agar kulitnya halus.

"Aku pakai body lotion aja. Kalau luluran jarang. Beberapa bulan sekali malah, kubiarin aja kotoran numpuk. Karena nggak sempat, terus lupa. Ya sudah lah," tuturnya tersenyum.

Post Populer

Copyright © Kisah Selebritis. All rights reserved.