Raisa Akan Mengadakan Konser Experience Tergila di Gelora Bung Karno

Ini Experience Tergila


Penyanyi Raisa Andriana kembali menggebrak dunia musik Tanah Air. Kali ini, ia akan menggelar konser tunggal yang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Raisa adalah penyanyi solo wanita pertama yang konser di stadion yang berkapasitas 40 ribu penonton itu.

Konsep konser besar ini sebenarnya sudah digagas 1,5 tahun lalu. Pada waktu itu, Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) dipilih sebagai lokasinya. Akan tetapi, rencana langsung berubah usai Ed Sheeran menggelar konser Perfect di GBK pada 3 Mei 2019 yang lalu. CEO Juni Records, Adryanto Pratono Alias Boim mengubah lokasi konser Raisa yang semula di JCC, menjad pindah ke GBK. 

"Dia penyanyi solo. Saat konser di GBK yang nonton ramai, Raisa juga penyanyi solo. Pasti akan ramai juga," ujar Boim saat di temui wartawan Tabloid Nyata di Hutan Kota Plataran, Kawasan GBK Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (13/2) lalu. 

Raisa sontan kaget dengan ide yang disebutnya 'gila' itu. Namun, ia kemudian justru tertantang. "Saya merasa sangat menggebu-gebu. Tidak saja buat aku tapi semua tim yang terlibat. Aku ingin kesuksesan aku juga menjadi kesuksesan tim, ini bisa jadi experience tergila aku yang aku jalani bersama tim di Juni Records," kata Raisa ketika ditemui Wartawan Nyata di tempat yang sama.

Ibu dari Zalina Raine Wyllie mengatakan, menggelar konser di GBK merupakan pencapaian terbesar sepanjang kariernya di industri musik selama 10 tahun.

"Konser bukan sekadar perayaan 10 tahun saya berkarya. Lebih dari itu, konser ini adalah sebuah gerakan women empowerment di generasi kia. Saya ingin konser ini bisa dinikmati masyarakat luas," kata pelantun You ini.

Pada konser nanti, Raisa dan juga pihak promotor dari Nuni Concert mengusung konsep yang tidak biasa. Tidak hanya mendapat hiburan dari suara merdu sang diva, tetapi juga kemegahan sekaligus kehangatan.

"Aku sangat berharap konser ini bisa menjadi momentum yang tidak terlupakan. Semoga ide-ide gila yang ada di pikiran kita bisa terealisasikan," terangnya.

Tidak Biasa


Raisa menjelaskan jika konsernya nanti akan dibagi menjadi tiga tahap yang semuanya punya konsep berbeda. "Pemilihan lagu, konsep dan interaksi dengan penonton ada tiga bagian. Yaitu A, B, dan Rahasia. Yang C rahasia," kata pelantun lagu Terjebak Nostalgia itu.

Raisa membuka rangkaian konser besarnya dengan merilis single baru bertajuk Teristimewa. Menurut Raisa, lagu yang turut ia nyanyikan di konsernya nanti bercerita tentang kekaguman dirinya terhadap orang-orang yang telah memberikan inspirasi, energi, dan motivasi 10 tahun terakhir ini.

"Beberapa lagu dari album pertama juga akan aku bawakan. Tentunya juga, lagu-lagu ini akan diaransemen ulang menyesuaikan tema panggung dan multimedia yang telah dipersiapkan. Sekarang masih work-shop. Pokoknya aku akan membuat penonton terkejut," janji Raisa.

Untuk menggelar konser sebesar itu, persiapan mental juga diperlukan. Salah satu yang dilakukan Raisa adalah berkonsultasi dengan penyanyi legendaris Iwan Fals. Menurut Raisa, ia perlu mendatangi penyanyi Bento itu lantaran memiliki karakter seperti dirinya. Selain itu ia juga ingin mendengar langsung pengalaman Iwan Fals saat konser di GBK pada 1991 lalu.

"Secara karakter aku dan Om Iwan Fals setidaknya sama. Yaitu sama-sama solois tentu akan berbeda dengan mental band. Petuah dari Om Iwan itu sangat mengena buat saya. Kuncinya memang ada di persiapan dan percaya diri," kata Raisa merangkum obrolannya dengan Iwan Fals. *nez/ami.


Post Populer

Copyright © Kisah Selebritis. All rights reserved.