Khabar Duka Dari Dunia Selebritis Indonesia "Bunga Citra Lestari Di Tinggal Sang Suami Untuk Selama-lamanya"

Kenangan Bersama Suami Tercinta 

Duka mendalam masih menyelimuti Bunga Citra Lestari atau yang akrab dikenal dengan BCL. Suami yang telah 11 tahun menemani, pergi untuk selamanya. Ashraf Sinclair dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung di Rumah Sakit MMC, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020 Pukul 04.51 WIB.

Kepergian Ashraf begitu mengagetkan. Mengingat beberapa jam sebelumnya, ia masih terlihat sangat sehat. Ia bahkan sempat mengantar BCL untuk syuting Indonesian Idol di studio RCTI Kebon Jeruk. Ashraf juga sempa ngegym di Corossfit Niscala di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Pun demikian ketika pulang dan kembali bertemu dengan BCL di rumah. Keduanya masih sempat ngobrol bercanda. Saat itu, Ashraf minta dimasakkan mie instan oleh istrinya. Belum sempat masak mie instan, BCL yang sebelumnya sempat pamit untuk membersihkan wajah selama 30 menit, tiba-tiba mendapati suami telah pingsan.

Saat itu juga, Ashraf langsung di larikan ke rumah sakit. Dan pagi itu juga, ia dinyatakan meninggal dunia. Sedih dan pilu tentu dirasakan oleh BCL. Tak hanya menagis, ia bahkan beberapa kali mengatakan tak percaya jika kepergian suaminya adalah nyata. 

"Saya berharap ini semua hanya mimpi," ujarnya seperti yang dikutip dari unggahan Instagram Bubah Alfian.

Meski demikian, BCL berusaha tetap tegar. Dengan air mata yang tak berhenti menetes, ia mengantar jenazah suaminya hingga ke peristirahatan terkahir di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Tak Sendiri

Duka BCL tak sendiri. ada Noah Sinclair yang juga kehilangan sosok ayah. Ketika jasad Ashraf diturunkan ke liang lahat, Noah juga tak berhenti menangis keras. Pelukan BCL memang sempat menenangkan, namun setelah itu, Noah kembali menagis keras.

Dengan berusaha menahan air matanya, BCL kembali memeluk seraya berbisik," Tenang, Noah. Iill handle everthing," katanya.

Sebagai ibu, BCL merasa bertanggung jawab atas semuanya. Dia hanya ingin Noah kembali tenang. pemandangan ini begitu mengharukan. Membuat semua yang hadir di pemakaman ikut meneteskan air mata. Ketika prosesi pemakaman selesai, Noah pun tak lagi menangis. Sebaliknya, kini berganti dia yang duduk tenang mendampingi ibunya yang masih belum beranjak di samping makam Ashraf.

Di usianya yang masih 10 tahun, Noah seakan tahu dia menjaga sang ibu selepas kepergian ayahnya. Meski wajahnya masih terlihat sedih, ia justru memimpin sang ibu membaca surat Al Fatihah di depan makam ayahnya.

Ibu dan anak ini memang saling menguatkan. Tak hanya ketika saat pemakaman, namun juga di keesokan harinya. BCL diketahui kembali datang untuk ziarah ke makam suaminya. Meski dengan mata sembab, dia terlihat lebih tegar. Noah yang ikut serta juga tak lagi menangis. Dia menggandeng sang ibu untuk berdoa bersama. Beberapa anggota keluarga juga ikut mendampingi mereka. 

Beruntung BCL dan Noah punya keluarga dan kawan-kawan yang memberikan dukungan serta semangat baginya. Mereka tak hanya datang ke pemakaman Ashraf, tapi juga hadir di acara doa dan membaca tahlil bersama pada malam harinya.

Lebih Baik

Kehadiran artis yang ikut mendoakan Ashraf juga tak pernah berhenti. Mereka datang saat meninggalnya Ashraf hingga di malam ke tiga saat acara baca tahlil digelar.

Para artis yang datang mengaku ikut berduka dengan kematian almarhum Ashraf. Mereka juga memberikan dukungan pada BCL yang juga juri Indonesian Idol tahun ini, Judika dan Ari Lasso nampak  hadir pula. Begitu pula dengan penyanyi Afgan yang menceritakan kondisi terkini BCL yang kini lebih baik.

Sebelumnya, BCL diketahui sempat tak henti menangis. Meski sempat tenang, dia kembali menangis jika ada yang bercerita tentang Ashraf. Kepergian Ashraf yang mendadak juga membuat BCL trauma tidur di kamar, di mana Ashraf sebelum meninggal.

"Alhamdulillah. Tadi Unge terlihate better. Dia udah bisa ngobrol. Dia bilang badan gue capek banget. Gue belum tidur. Noah juga sudah lebih baik," ujar Afgan.

Komentar senada juga diungkapkan Al Gazali yang juga hadir pada saat itu. "Semua orang yang kehilangan pasti sedih. Cuma yang tadi aku lihat kak Unge masih tegar, masih kuat. Cuma di sisi dalamnya kita kan nggak tahu. Kalau di depan orang-orang masih bisa ketawa-ketawa," tutur putra suluh Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu.

Baim Wong yang juga hadir pada saat itu juga mengakui kehebatan BCL yang terlihat tegar setelah kepergian Ashraf. "Dia hebat, bisa menyembunyikan rasa sedihnya. Demi Noah, dia berusaha tegar," kata suami Paula Verhouven itu.

"Juga sempat lihat Noah. Mungkin masih kecil, ya, ada saudara juga jadi masih main-main sama sepupu-sepupunya, tapi pasti hatinya sedihlah, sedih banget," celetuk Paula yang juga ikut mendampingi Baim ke rumah BCL. Rio/amy. Nyata.

Story Ashraf Sinclair


Tak hanya Bunga Cira Lesari atau BCL dan Noah. Sinclair yang terpukul atas kepergian Ashraf Sinclair. Fotografer pribadi BCL, Jodie Octora tak kalah kaget dengan meninggalnya aktor asal Malaysia tersebut.

Ditemui oleh wartawan Nyata di studio miliknya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (20/2), lalu Jodie kembali membuka file foto-foto Ashraf dan BCL yang pernah ia abadikan. Berkali-kali ia bergumam tak menyangka, orang yang ada di foto tersebut telah tiada.

"Nggak nyaka ini foto terkahirnya," ucap pria berkacamata itu. Jodie memang fotografer yang ditunjuk BCL untuk mengabadikan setiap momen kegiatannya. Ia pula yang memotret BCL dan keluarganya ketika berkunjung ke New York,  bersama BCL.

"Kebetulan jadwal Unge (panggilan untuk BCL, red) padat banget. Dia kan diundang sebagai brand ambassador di New York Fashion Week. Makanya, Ashraf banyak bersama saya," ujarnya.

"Kalau Unge ada undangan dinner, dia hanya ditemani dua asistennya. Sementara aku dan Ashraf keluyuran. Kita nggak bisa ikut karena nama kita nggak ada dalam daftar tamu," beber pria yang pernah berprofesi sebagai jurnalis itu.

Jodie kembali menandaskan bahwa tak ada kejadian aneh yang membuatnya berpikir bahwa Ashraf akan meninggalkan dunia ini untuk selamanya. Kalaupun ada yang tidak biasa, itu pun hanya soal foto saja.

"Aku cuma heran aja. Tiba-tiba dia minta difotoin. Padahal, selama aku menemani Unge buat foto, Ashraf tak pernah sekalipun minta foto sendiri. Dia bukan orang yang, 'Jod, fotoin hue dong'. Bukan begitu justru kadang aku minta dia nemenin Unge untuk pose bareng. Kalau ngga diminta, dia ngga akan ikutan foto," kenang Jodie.

Pose Terakhir

Sembari bercerita, Jodie pun menunjukkan foto yang diminta Ashraf. Di layar laptop itu, nampak foto Ashraf sedang berdiri di tengah jalan di New York.

"Ashraf tiba-tiba meminta foto di sini. Dia minata difoto bagaimana wajahnya terlihat hitam sedangkan di atas kepalanya ada sinar matahari," papar Jodie.

Diceritakan Jodie, foto itu diambil pukul 1 siang waktu setempat, sehari setelah meraka tiba di New York. Siang itu, Jodie dan Ashraf memang sengaja memilih keluar hotel karena cuaca sedang bagus.
"Saat itu, aku lagi nggak bawa kamera, karena kameraku masih dalam koper. Aku bilang, foto pakai HP saja ya," ucap Jodie.

Di momen yang lain, saat Jodie memotret BCL untuk keperluan Brand, tiba-tiba Ashraf juga meminta foto sendiri. Karena hasil fotonya bagus, Ashraf pun menggunggah foto tersebut di akun instagram pribadinya pada Sabtu 15/2 yang lalu.
Foto Terakhir Ashraf

Dalam foto diatas, Ashraf kelihatan memakai jaket hitam, berkaus dan sepatu putih. Serta dibelakangny ada efek asap. "Dia senang pose berdiri di pinggir jalan yang sepi dengan efek asap yang ada dibelakangnya. Gue nggak nyangka, itu foto terakhir yang gue ambil buat almarhum,' Kata Jodie.

Selama di New York, menurut Jodie, Ashraf tiga kali meminta pemotretan secara khusus. Bahkan, di hari ke tiga selesai sarapan pagi, meski suhu udara sangat dingin, ia bahkan kembali minta difoto.

"Jod fotoin gue, di sini banyak spot bagus. Gue pingin foto dari sini ke tempat itu. Dia bilang biar jalanan kelihatan, gue kayak melayang gitu. Aku nggak feeling apa-apa, cuma aku fotoin aja,' tutur Jodie.
Jodie mengaku mengenal BCL sejak 2007. Sempat beberapa kali memotret BCL di lokasi syuting, ia pun kemudian diminta membantu dokumentasi foto selama BCL show menyanyi pada 2014 lalu.

Sejak itulah, Jodie sering terlibat sebagai fotografer di kegiatan BCL termasuk bareng keluarganya. "Makanya hubungan kami sangat akrab. Malam sebelum ia meninggal dunia, gue masih whats app-an sama mereka soal kerjaan," kata Jodie.

"Sampai pukul 03.00, aku masih chatingan masih bahas pekerjaan. Pukul 03.15 chat berhenti. Setelah itu nggak ada kontak lagi," lanjut Jodie.

Jodie berpikir semua sudah beres. Saat hendak menutup laptop, BCL tiba-tiba mengabarkan suaminya pingsan. "Gue sempat nggak percaya. Kan barusan aja, kita what app-an," tanya Jodie.
Tapi kemudian, BCL mengabarkan di rumah sakit. "Gue langsung susul. Gue yang pertama datang. Di situ, Unge nangis, suaminya sudah tidak ada," tutur pria berambut cepak itu. *kri/amy. Nyata.

Post Populer

Copyright © Kisah Selebritis. All rights reserved.