Khabar dari Chelsea Islan "Lebih Menantang dan Seram" Salah Satu Adegan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Kembali Berakting di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2


Kiprah Chelsea Islan di dunia perfilman Tanah Air sepertinya tak perlu di ragukan lagi. Sejak menekuni dunia akting lewat sitkom Tetangga Kok Gitu Sih (2014), kekasih Rob Clinton Kardinal itu sudah membintangi 13 Judul film, seperti film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar, Guru Bangsa, Rudi Habibie, 3 Srikandi, sampai film horor Sebelum Iblis Menjemput (2018) dan Sri Asih (2020).

Kini setelah jeda 2 tahun, Chelsea Islan kembali bintangi sekuel film Sebelum Iblis Menjemput. Chelsea berharap sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 bisa mengikuti jejak film pertamanya." Yang pasti menarik dan menegangkan buat semua pengagum horor," ucap Chelsea saat ditemui wartawan Tabloid Nyata di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Bagi Chelsea, ia tak pernah menduga dipercaya kembali memerankan sosok Alfie. Chelsea mengaku, terkejut ketika diminta sang sutradara, Timo Tjahjanto untuk berakting kembali di film tersebut. "Aku bersyukur banget, nggak pernah kebayang di percaya kembali memerankan Alfie. Aku pikir film ini sudah selesai ternyata ada sekuelnya," ucap Chelsea.

Persiapan

Diceritakan Chelsea, film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 berkisah tentang kehidupan Alfie setelah lolos dari kejadian menyeramkan dua tahun silam. Dia melanjutkan kehidupannya. Mimpi buruk Alfie rupanya berlanjut, sosok kegelapan kembali menerornya.

Diungkapkan Chelsea, selama masa persiapan maupun syuting dirasakan sangat menguras emosi dan pikiran. Meski terasa berat, ia berusaha menikmati semua tantangan itu. "Film ini menguras tenaga, pikiran, fisik dan emosi. Karena selama syuting sering berkekspresi ketakutan, terus teriak-teriak dan lari," tutur Chelsea.

Selain itu setiap hari semua pemain wajib berolahraga lari, melakukan latihan fisik yang cukup berat. Semua itu dilakukan karena selama syuting semua pemain akan melakukan adegan-adegannya yang berat. "Di sini jauh lebih ekstrem, karena banyak banget adegan sling-nya kayak di lempar, dibanting, diangkat, jadi memang horor rasa action gitu. Film ini memang menantang," Ujarnya.

Chelsea tak merasa kesulitan melakukan semua adegan tersebut. Walaupun awalnya sempat timbul keraguan. "Sebenarnya awal-awal kayak, aduh gimana ya, bisa nggak ya ? Tapi ya tantangannya," terangnya.

Bahkan, Chelsea harus melakoni adegam berada dalam satu ruangan penuh api. "Hampir semua adegan tuh ekstrem, adegan menantang. Yang pertama saja sudah menantang banget gitu, harus di lumpur berapa jam, di hutan, hujan-hujanan, out-door, syuting dari malam ke subuh. Yang pertama sebenarnya sudah cukup gila banget sih menurut aku. Bayangkan saja, kalau yang pertama sudah gila, apalagi yang kedua,' kata Chelsea.

Walau berat Chelsea tak mengalami cedera dalam syuting. "Syuting safety banget, dijaga banget semuanya. Enggak ada yang kenapa-kenapa walaupun adegannya juga bisa dibilang seram," terangnya.

Meski sutradara sudah menyediakan peran pengganti untuk adegan yang berat, Chelsea menolak. "Aku melakukan semua adegan itu sendiri," kenangnya.

Dijaga

Selama syuting Chelsea sangat menjaga fisiknya. "Stamina memang harus dijaga banget. Konsumsi vitamin dan istirahat yang cukup. Walaupun kami tidurnya kurang ya, cuma tiga atau empat jam sehari, yang penting nyenyak. Semua harus sehat sampai hari terakhir," jelasnya.

Chelsea mengaku tak kesulitan membangun chemistry dengan pemain lainnya. "Kita latihan setiap hari, kita punya chemistry sama yang lain gitu. Memang harus solid banget, karena gotong-royong gitu semuanya. Kita harus saling dukung, saling ngertiin," jelasnya.

Chelsea menyebut, proses penggarapan film memakan waktu sampai berbulan-bulan. Akibatnya, karakter Alfie yang keras kepala dan tempramentel terbawa ke kehidupan sehari-harinya.

"Sebenarnya ada sih beberapa hari yang, 'Aduk kok jadi kebawa banget sebagai Alfie?'. Karena kami syuting ini berbulan-bulan, jadi otomatis pasti ada beberapa karakter yang ikut gitu," kata Chelsea Islan.

Meski begitu, Chelsea Islan mengaku dapat meredam karakter Alfie di kehidupan sehari-hari. 

Berikut Cuplikan Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Post Populer

Copyright © Kisah Selebritis. All rights reserved.